Cara memindahkan foto, video, dan lain-lain dari internal ke eksternal

Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat datang di blog saya kali ini dan terima kasih atas kunjungan kalian semua.

Kali ini kita akan membahas cara memindahkan berbagai data/format baik itu foto,video atau lainnya.

Beda merk handphone beda juga cara memindahkan foto dan lainnya ke penyimpanan eksternal atau sering kita sebut dengan kartu memori.

Terkadang kebanyakan orang alasan mengapa ingin memindahkan foto dan lainnya ke kartu memori itu adalah karena penyimpanan internal handphone mereka sudah penuh dan bisa membuat handphone menjadi lambat saat membuka aplikasi.

Karena penyimpanan internal sangat sedikit gara-gara penyimpanan sistem sangat banyak memakan penyimpanan itu, terkadang kalau internalnya 16 GB biasanya penyimpanan sistem itu memakan bisa sampai 6 GB. Jadi penyimpanan internal bersihnya cuma 10 GB.

Kalau orang yang suka foto dan membuat video 10 GB itu terasa sedikit terutama bagi para wanita ,hahaha. Maka dari itu banyak orang yang ingin menambah penyimpanan dengan menggunakan kartu memori tapi kebanyakan orang lagi tidak tahu bagaimana caranya memindah semua yang file-file yang penting itu ke kartu memori.

Oleh karena itu saya di sini akan memberikan toturial caranya.

Tapi cara ini saya coba pada handphone xiomi, kalau yang lainnya ada kemungkinan sama ada kemungkinan juga berbeda.

Caranya sebagai berikut :

1. Kalian buka file manager.
2. Kemudian kalian pilih format yang ingin di pindahkan seperti di kolom dibawah ini.

3. Kali ini saya contohkan dengan memindahkan foto saja. Kemudian kalian tandai saja foto yang ingin dipindahkan ke karut memori, kemudian klik tombol yang ada tulisan "pindah" yang ada dibawah.
4. Kalian pilih kartu SD (memori) saja, karena kalian ingin memindahkan ke penyimpanan eksternal bukan.



5. Kemudian kalian tandai mau memindahkan foto atau yang lainnya kemana. Setelah kalian tandai, klik saja tombol yang bertuliskan "tempel" yang ada dibawah.
Kalau kalian sudah melakukan semua caranya seperti di atas itu, maka kalian tinggal tunggu proses pemindahannya.

Setelah itu penyimpanan internal kalian akan menjadi lebih banyak lagi dan handphone kalian akan terasa ringan kembali. Dan kalau membuka aplikasi akan lebih cepat respon dari sistem handphone kalian.

Terimakasih karena sudah membaca blog saya ini.

Wassalamu'alaikum wr.wb.
"Apa Reaksi Sobat Tentang Artikel ini"

Disclaimer amang: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, sahabat dapat menghubungi kami. Disini

0 Response to "Cara memindahkan foto, video, dan lain-lain dari internal ke eksternal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel